Selasa, 03 Juni 2014

Tips Memilih Gorden Rumah Minimalis

By
Gordyn atau biasa disebut gorden adalah suatu kain penutup jendela yang fungsinya untuk mempercantik dan memperindah suatu ruangan, akan tetapi fungsi gorden pada saat ini tidaklah hanya untuk penghias jendela, tetapi bisa untuk menjadi pembatas ruangan antara ruangan yang satu dengan ruangan yang lain atau biasa disebut penyekat. Akan tetapi bila anda ingin suatu gorden minimalis untuk rumah anda, terlebih dahulu ketahuilah bentuk rumah anda, agar dalam pemilihan untuk gorden rumah anda tepat dan cocok dengan gorden yang akan dipasang.

Warna gorden, pemilihan warna gorden pada rumah anda juga tidak kalah penting, karena apabila warna rumah anda tidak cocok dengan warna gorden akan sedikit mengurangi nilai estetika rumah anda. Berikut beberapa tips memilih gorden rumah minimalis untuk rumah anda :

Fungsi Gorden

jika fungsi gorden hanya terfokus pada penghias ruangan saja, maka pilihlah jenis gorden vitrase yang berjenis batu-batuan, atau manic yang berjenis kerang. Jenis gorden ini mampu menghiasi rumah anda dengan nilai estetika yang berkesan glamour.

Bahan Gorden

bahan dari gorden sangat berpengaruh dalam kualitas kain gorden yang digunakan, pemilihan bahan gorden bisa disesuaikan dengan keinginan anda, karena ada banyak sekali pilihan yang mungkin bisa menjadi pilihan tepat anda. Adapun beberapa gorden yang bertekstur lembut, lentur, gelap dan mampu meedam sumber suara. Beberapa produsen gorden banyak yang memilih jenis bahan Lamborghini yang bertekstur lembut dan lentur, adapun beberapa jenis bahan yang mampu mengurangi sumber suara dan menyerap sinar dari matahari contohnya : katun, bludru, organza, paloma, polyster serta banyak lagi jenis lainnya.

Model Gorden

menentukan gorden yang sesuai dengan rumah minimalis anda sangatlah penting karena mampu menambah indah rumah anda khusunya pada ruangan-ruangan yang menurut anda pantas untuk di berikan gorden-gorden yang dapat mempercantik ruangan anda. Pemilihan gorden sesuaikan dengan warna dinding dan furniture atau barang-barang yang ada di sekitarnya, apabila salah dalam pemilihan gorden maka dampak yang ditimbulkan rumah minimalis anda akan terlihat kurang cocok serta mengurangi gaya artistic pada rumah minimalis anda.

Pertimbangan Harga Gorden

pertimbangan harga dalam memilih gorden juga sangatlah penting, semakin rumit pembuatan gorden tersebut maka akan menambah harga gorden yang akan dibuat tergantung pada model gorden, aksesoris pada gorden, serta pemilihan jenis bahan yang akan dipakai untuk pembuatan gorden. Yang mampu menambah biaya gorden apabila rel yang akan dibuat menggantungkan gorden terbuat dari kuningan, besi, kayu yang harganya sudah sangat berbeda.

Dekorasi gorden yang tepat mampu memberikan kesempurnaan pada ruangan anda, dan membuat anda merasa nyaman di dalam rumah minimalis anda. Maka pertimbangkanlah beberapa hal apabila anda akan mendekorasi rumah anda, pertimbangkan biaya yang akan anda keluarkan untuk pembuatan gorden yang sudah anda rencakan sebelumnya, juga penentuan warna agar dapat menambah nilai artistic interior anda.

Demikian penjelasan singkat tentang tips memilih gorden rumah minimalis, semoga bermanfaat untuk anda dan orang-orang di sekitar anda, semoga tips di atas dapat menambah refrensi tambahan untuk dekorasi rumah minmalis anda, sehingga fungsi gorden bukan lagi sebagai penutup jendela semata, namun dapat berfungsi sebagai penambah interior yang dapat mempercantik dan memberikan nuansa nyaman bagi anda dan keluarga anda. Terimakasih atas perhatian anda selamat mencoba. 

0 komentar:

Posting Komentar