Selasa, 03 Juni 2014

Menu Makan Ibu Hamil Yang Menyehatkan

By
Makanan yang sehat umumnya sangat di butuhkan oleh siapapun, kapanpun, dimanapun dan dalam kondisi apapun. Biasanya makanan sehat sangat amat di butuhkan oleh seseorang yang mengalami kehamilan. Dengan makan makanan yang sehat ibu hamil akan megoptimalkan tumbuh kembang si janin dan sang ibu akan merasa sangat sehat. Makanan untuk ibu hamil adalah makanan yang memenuhi gizi yang di butuhkan janin dalam masa pertumbuhannya di dalam perut dan juga menjaga kesehatan si ibu pada saat hamil. Dengan demikian asupan nutrisi yang terkandung dalam makanan harus tingggi agar kelak si bayi akan tumbuh sehat begizi dan tidak kekurangan protein.

Kini para ibu hamil harus mengetahui tentang makanan sehat yang bernutrisi, dan juga harus faham tentang makanan apa saja dan mana saja yang baik di konsumsi dan yang tidak di perbolehkan pada saat masa masa kehamilan, karena makanan ibu hamil akan berpengaruh terhadap asupan gizi sang bayi. Makanan ibu hamil pastinya harus makanan yang menyehatkan, bergizi, dan yang mudah dan ringan di konsumsi tiap hari. Untuk lebih detail dan yang harus anda ketahui tentang makanan yang baik untuk ibu hamil, simak tips-tipsnya di bawah ini. Daftar Menu makan ibu hamil yang menyehatkan:

Tips Ibu Hamil

Bayam

Bayam ini kaya dengan kalsium yang rendah akan sodium. Kandungan folat dalam bayam ini dapat menurunkan tekanan darah tinggi dan melemaskan pembuluh darah, sehingga melanjarkan aliran darah dan calon bayi pun akan lahir dengan normal.

Telur rebus

Sebaiknya jangan konsumsi telur rebus yang setengah matang di karena banyak mengandung bakteri yang sangat berbahaya bagi janin. Telur rebus kaya akan protein yang lebih lama di cerna oleh tubuh. Bagi ibu hamil sebaiknya konsumsi 2 telur setiap paginya.

Ikan salmon

Ikan ini adalah depresan yang terbaik yang pernah tersedia di pasar, ikan ini mengandung omega-9 yang dapat mengurangi depresi san segala jenis strees.

Singkong

Makanan ini memang tergolong sangat murah, tapi kaya akan khasiatnya. Karena singkong dapat meningkatkan stamina dan energy.

Tips Ibu Hamil
Buah buahan

Dalam buah banyak mengandung asam folat, buah yang paling baik di konsumsi dan mudah di dapat oleh ibu hamil adalah pisang, kareana di dalam pisang mengandung banyak asam folat.

Sayuran daun yang berwarna hijau tua

Sayuran hijau sangat banyak manfaatnya bagi bu hamil, seperti brokoli dan bayam. Karena di dalam sayuran tersebut mengandung vitamin A, vitamin K, dan vitamin C dan nutrisi yang penting untuk bayi dan ibunya.

Kacang kacangan

Dalam kacang kacangan banyak mengandung serat, sehingga tidak di ragukan lagi jika di konsumsi untuk ibu hamil. 

Beberapa Menu makan ibu hamil yang menyehatkan di atas sangat baik untuk di konsumsi dengan seimbang. Jangan terlalu berlebihan atau kurang, karena jika kelebihan vitamin juga tidak bagus untuk kesehatan bayi dan juga bagi ibu hamil. Jika para ibu hamil ingin mengkonsumsi makanan lain selain di atas, itu juga sangat boleh dan di anjurkan asalkan juga mengandung gizi yang baik. Semoga saja dengan beberapa tips-tips di atas bisa sangat member manfaat bagi anda yang ingin mempunyai anak sehat. Terima kasih atas kunjungan para bunda sekalian dimanapun berada.

0 komentar:

Posting Komentar