Senin, 09 Juni 2014

Danau Tempe Sebagai Penangkaran Ikan Tawar yang Indah

By
Sulawesi memiliki Danau yang dihuni banyak oleh banyak macam ikan danau tersebut bernama Danau Tempe. Danau Tempe di Wajo, Sulawesi Selatan sangat layak dikunjungi para wisatawan. Sebab danau ini memiliki keindahan serta merupakan penangkaran ikan tawar terbesar di dunia.

Anda penasaran dengan danau tempe? Anda bisa datang langsung ke Kabupaten Wajo. Danau ini memiliki keunikan yang berbeda dari danau kebanyakan. Keunikan dari Danau Tempe ini adalah danau ini menghasilkan ikan tawar yang terbesar di dunia. Saat anda berkunjung ke kawasan Danau Tempe, anda akan menemukan jaring – jaring ikan yang terpatok disekitar danau tersebut. Disini terdapat spesies ikan tawar yang tidak dapat anda temui di danau – danau lain. 

Danau Tempe Sebagai Penakaran Ikan Tawar


Keunikan lain dari danau ini adalah terdapatnya ratusan bengunan rumah terapung milik para nelayan yang berda di tengah – tengah danau tempe. Anda juga dapat melihat keindahan panorama matahari terbit dan terbenam di satu sisi dari atas rumah terapung tersebut. Selain itu anda juga bisa menyaksikan keragaman satwa burung, berbagai macam bunga hias serta rumput air yang terapung diatas permukaan air danau.  Saat malam hari anda akan dihidangkan sebuah kecantikan danau tempe yang diterangi sinaran rembulan. Asyik tuch sepertinya jika suasana seperti itu kita manfaatkan untuk memancing. Itu sebabnya dinamakan Danau Tempe Sebagai Penangkaran Ikan Tawar.

Untuk menikmati keindahan alam danau tempe ini, anda bisa berkeliling dengan menggunakan perahu. Sebab sangat rugi jika anda berkunjung kedanau nini tetapi tidak melihat setiap sudut keindahan yang ada di danau tempe. Selain banyak terdapat keindahan hayati yang menarik , danau ini juga memiliki kegiatan kebudayaan yang sayang jika tidak anda saksikan. Kegiatan budaya ini sering digelar pada bulan Agustus. Sehingga jika anda berkunjung pada bu8lan Agustus anda akan menyaksikan berbagai macam kegiatan budaya/adat  yang diselenggarakan oleh masyarakat setempat, diantaranya :

Pagelaran Musik Tradisional
Lomba Balap Perahu Tradisional
Menghias Perahu
Musik Lesung
Festival Layang-layang Tradisional
Kompetisi Pemuda dan Gadis Tana Wajo
Pagelaran Tari Bissu (yang ditampilkan oleh para w*ria)

Jadi anda yang penasaran dengan keindahan dan keragaman budaya yang terdapat di Danau Tempe ini, anda bisa datang ke Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. Semoga Artikel cepat saji mengenai Danau Tempe Sebagai Penangkaran Ikan Tawar bisa bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar