Sabtu, 07 Juni 2014

Tips Agar Koneksi Internet Cepat tanpa Loading Lama

By
Internet telah menjadi kelangsungan hidup bagi setiap generasi. Banyak perusahaan saat ini yang aktifitas kerjanya bergantung pada internet. Orang-orang yang berada di belahan dunia manapun dapat saling berkomunikasi bahkan bisa melihat satu sama lain melalui media internet. Video conference adalah contoh kecil bagian dari itu. Dan banyak hal lainnya yang membutuhkan koneksi internet, karena internet memberikan dan menyediakan banyak hal yang tak terbatas.

Tetapi apa yang akan Anda lakukan jika memiliki koneksi internet yang lamban? apa yang Anda perbuat saat kecepatan koneksi Anda membutuhkan loading lama? Tentu saja hal demikian akan menghambat pekerjaan Anda atau mungkin menghambat aktifitas Anda lainnya yang membutuhkan internet. Jangan hanya karena internet loadingnya lama, pekerjaan Anda bisa berantakan.

Tips Agar Koneksi Internet Cepat tanpa Loading Lama


Kecepatan koneksi internet sangat penting, misalkan saja ada saudara Anda yang mengirimkan video acara keluarga di beda wilayah dan mereka ingin berbagi kebahagiaan dengan Anda. Jika video itu dikirimkan melalui email, akan sangat susah untuk mend*wnloadnya, karena koneksi internet lambat. Apalagi jika Anda hobi sekali melihat film online, atau mend*wnload video, atau juga memainkan game online, akan membuat stres bila koneksi internet putus atau lambat ditengah jalan.

Ada banyak beberapa pilihan yang tersedia untuk koneksi internet berkecepatan tinggi. DSL, Kabel dan satelit adalah beberapa pengaruh dalam koneksi internet. Anda dapat memilih yang paling baik alat nya dari masing-masing alat tersebut. Cara yang paling mudah untuk mempercepat koneksi internet antara lain adalah:

Tips Agar Koneksi Internet Cepat tanpa Loading Lama2
Perhatikan Perangkat Komputer atau Laptop

Biasanya kita salah paham dengan koneksi internet kita yang lambat. Sebenarnya ada penyebab lain koneksi internet lambat, diantaranya yaitu masalah atau problem yang ada pada komputer atau laptop Anda. Perangkat komputer/ laptop yang berat dan setiap hardisk nya sudah penuh dengan file-file maka akan memberikan masalah pada kinerja internet. Oleh sebab itu, cara terbaik adalah meringankan kinerja komputer atau laptop Anda dengan menghapus file-file yang tidak penting.

Masalah lainnya adalah aplikasi yang otomoatis start up ketika laptop atau komputer Anda dinyalakan , hendaklah matikan terlebih dahulu start up aplikasi tersebut di task manager.

Mungkin Komputer atau Laptop Anda terjangkit virus

Penyebab lain mengapa koneksi internet Anda lemot addalah karena laptop atau komputer tersebut terjangkit virus. Solusinya adalah lengkapi peangkat Anda dengan antivirus andalan. Dengan begitu akan memberikan solusi mempercepat koneksi.

Perhatikan Kabel Internet

Biasanya internet lambat diakibatkan karena kabel tidak beraturan (khusus bagi yang tidak menggunakan odem). Sering sekali orang tidka peduli untuk merapikan kabel koneksi, sehingga ada arus yang putus dan menyebabkan internet lambat atau putus sambungannya. Dengan begitu, wajib bagi Anda untuk merapikan kondisi kabel, dan jangan sampai ada kabel yang terlalu melengkung.

Wilayah itu Penting

Jika Anda berada di wilayah pegunungan sangat sulit sekali untuk mendapatkan akses internet cepat. Karena memang pada wilayah tersebut masih kurang sekali fasilitas pendukung untuk internet. Sebaiknya jika Anda ingin berselancar di Internet, pilihlah tempat yang tidak terlalu jauh dari perkotaan, karena kebanyakan penyedia layanan internet ada di perkotaan. Sekali pun Anda menggunakan modem, tempat menjadi hal yang wajib Anda perhatikan, karena sinyal yang masih mendukung koneksi internet maksimal masih berada di tempat yang tak jauh dari perkotaan.

DSL Solusi Terbaik

Pilihan terbaik untuk koneksi internet kecepatan tinggi adalah DSL atau bisa disebut Digital Subcriber Line. DSL menjadi pilihan utama untuk koneksi internet berkecepatant tinggi. DSL bekerja pada saluran telepon yang ada, dengan koneksi DSL, Anda dapat menelusuri web dan bisa berboicara pada sambungan telepon yang sama. Umumnya, koneksi DSL memerlukan router DSL, sambungan telepon khusus, atau kartu jaringan, atau modem pada setiap sistem. Untuk instalasi DSL biasanya dilakukan oleh penyedia layanan dikota masing-masing. Dan tentu saja ada biaya yang harus dikeluarkan, namun tetap terjangkau dan sesuai.

Sebagai kesimpulannya agar koneksi internet selalu lancar adalah hindari dengan membuka banyak aplikasi di perangkat Anda, dan jangan pula membuka banyak web, lakukan satu per satu yang Anda butuhkan sampai Anda selesai dan tuntas. Setelah itu berpindah dari situs lain untuk mencari informasi yang Anda lakukan. Semoga penjelasan mengenai Tips Agar Koneksi Internet Cepat tanpa Loading Lama bisa memberikan pencerahan bagi Anda

0 komentar:

Posting Komentar