Sabtu, 07 Juni 2014

Perbandingan Antara Playstation 3, Xbox 360 dan Nintendo WII

By
Bagi Anda yang hobi sekali main game, pastinya tidak akan asing lagi dengan ketiga game ini, yaitu playstation 3, Xbox 360 dan Nintendo WII. Xbox sendiri sebelumnya sudah memiliki pasar game sendiri, namun seiring berjalannya waktu, ada 2 pesaing lagi, yakni playstation 3 dan Nintendo WII.

jika berbicara mengenai kecepatan, ketiga game tersebut sama-sama cepat, karena sudah memiliki fasilitas memori yang sangat memadai. Sekarang saatnya kita akan bahas perbandingan antara ketiganya. Perbandingan Antara Playstation 3, Xbox 360, dan Nintendo WII dapat Anda simak pad aulasan berikut ini:

playstation 3

Dari Segi Harga

PS3 itulah sebutan dari playstation 3 memiliki dua konfigurasi yang mirip dengan Xbox 360, ada yang versi dengan kapasitas hardisk 20 GB dengan harga senilai $499 atau sekitar 5 juta-an, sedangkan ada versi terbaru dengan kapasitas hardisk 60 GB dengan harga $599 dengan harga sekitar 6 jutaa-n, sudah dilengkapi dengan memory, stick, SD, Slot compact flash dan wi-fi.

Untuk Xbox 360 memiliki dua konfigurasi, muncul dalam versi kapasitas hard drive 20 GB dengan harga $299 dan harga $399.

Sedangkan Nintendo WII adalah game yang termurah diantara keduanya, dengan satu konfigurasi saja dan dengan harga $250

Pengolahan Listrik

Playstation 3 memiliki cell processor yang berbasis powerPC dengan kecepatan 3,2 GHz, begitu juga dengan DSP nya berjalan dengan kecepatan 3,2 GHz. Dengan begitu bisa mengkonfigurasi sekitar 2 teraflops.

Xbox 360 memiliki kustom prosesor IBM PowerPC. Prosesor ini berjalan pada kecepatan 3,2 GHz, namun hanya bisa digunakan dengan 3 prosesor inti. Konfigurasi ini bisa melakukan 1 teraflop.

Untuk Nintendo WII memiliki prosesor broadway, prosesor berbasis PowerPC dengan kecepatan berjalan sekitar 729 MHz

xbox 360

Disc Media

Alasan mengapa PS3 jauh lebih mahal dari Xbox 360 adalah karena adanya blu-ray pada drive sistem. Drive dapat memutar film blu-ray atau DVD biasa. Sedangkan Xbox 360 rencananya akan dilengkapi dengan pemutar DVD dan Add-on HD-DVD. Nintendo WII menggunakan drive DVD namun sistem tidak bekerja untuk pemutaran film hanya untuk game saja.

Kompatibilitas Backwards

Playstation 3 bisa seperti PS 2, Anda bisa bermain game Playstation 2 dan game Playstation 1 pada PS3. Nintendo hanya mengambil sedikit bagian dari versi sebelumnya, dan saat ini sistemnya sudah kompatibel dengan gamecube game, dan juga gamecub controllers sejak dua sistem menggunakan kontroler yang berbeda. Tidak hanya itu saja, nintendo WII juga memiliki kemampuan untuk mend*wnload game dari nintendo asli (NES), Super Nintendo (SNES) Dan Nintendo 64


Fitur Keren

Jika Anda ingin bermain game dengan definis tinggi, maka pilihan yang tepat ada pada playstation 3. Dilengkapi dengan drive blu-ray dan juga dapat output dalam 1080p. Meskipun kontroler PS3 terlihat familiar, tetapi memiliki beberapa up date. Kontroler saat ini menggunakan "motion sensing" atau sehingga dalam beberapa permainan Anda bisa memindahkan karakter atau menerbangkan pesawat hanya dengan menggerakkan kontroler nya saja.

nintendo wii
Xbox 360 di rancang agar bisa bekerja di media center windows XP. Jika Anda memiliki komputer yang sudah memiliki media center, maka Anda bisa melihat gambar, video bahkan bisa merekam TV dengan menggunakan Xbox Anda. Dan Anda tidak perlu menempatkan PC Anda di ruang tamu hanya untuk mengambil PC Media center.

Nintendo WII benar-benar telah mengubah cara kontroler game bekerja. Pada sebelumnya, satu kontroler bisa dimainkan dengan kedua tangan. Kontroler WII lebih mirip remote control TV daripada game kontroler. Ia dibangun dengan sensor gerak, sehingga jika Anda mengayunkan pedang saat bermain game perang, cukup dengan menggerakkan tangan Anda seperti Anda mengayunkan pedang tersebut.


Demikianlah artikel cepat saji mengenai Perbandingan antara Playstation 3, Xbox 360 dan Nintendo WII, semoga bisa membantu Anda untuk menentukan pilihan mana yang terbaik untuk memanjakan diri Anda dan untuk membeuat Anda senang disaat waktu tenang. Masing-masing dari ketiga game tersebut memiliki positif dan negatifnya, memiliki kelebihan dan kekurangannya, dan pad aakhirnya keputusan untuk memilih ada ditangan Anda. Pilihlah game yang sesuai dengan kenyamanan Anda saat bermain. Dan tentunya yang lebih up to date pembaharuannya.

0 komentar:

Posting Komentar