Jumat, 06 Juni 2014

Cara Membuat Rambut Lurus Secara Alami

By
Rambut sehat dan berkilau selalu didambakan setiap wanita. Seorag wanita sampai rela mengeluarkan berapa banyak uang untuk perawatan rambut ke salon untuk mendapatkan hasil rambut yang sehat dan berkilau. 

Bersyukurlah bagi wanita yang memiliki rambut lurus berkilau. Bagi yang sudah memiliki rambut lurus, hendaklah dipertahankan dengan perawatan yang benar, sedangkan bagi rambut yang masih belum lurus, hendaknya dilakukan dengan cara alami. Dibawah ini ada beberapa cara membuat rambut lurus secara alami:

Cara Membuat Rambut Lurus Secara Alami

Khasiat Teh untuk Rambut Lurus

Teh ini selain berguna untuk tubuh juga baik untuk perawatan rambut lurus alami. Lebih tepatnya teh ini digunakan untuk kondisioner rambut. Tujuannya untuk menjaga rambut agar tetap lurus dan berkilau. 

Konsumsi Susu dapat membuat rambut kuat

Susu murni yang banyak mengandung protein, kalsium dan vitamin D. Perawatan menggunakan susu ini dapat menghaluskan dan rambut tampak berkilau alami serta dapat memperkuat rambut agar rambut rontok tidak terjadi. Caranya tuangkan pada botol semprot rambut, kemudian semprotkan pada rambut lurus anda. Untuk menghasilkan rambut yang bagus dan berkilau diamkan rambut anda selama 30 menit. Setelah itu bilas dengan menggunakan shampo agar rasa susu pada rambut dapat luntur. Anda dapat menikmati hasil rambut yang lembut dan berkilau.

Kombinasi Susu dan telur

Selain penggunaan susu saja dapat dicampurkan dengan telur. Susu dan telur akan dibuat sebagai masker rambut anda yang lurus alami. Masker susu dan telur akan membuat rambut anda semakin lurus, mengkilap dan lembut. Perawatannya cukup oleskan pada rambut anda tunggu sampai kering kemudian bilas dengan shampo dan beri kondisioner agar lebih lembut.

Buah Pisang dan pepaya adalah buah yang sangat penting untuk rambut

Selain anda dapat menggunakan masker susu dan telur anda dapat membuat masker buah yaitu pisang dan pepaya. Cara pembuatannya campurkan pisang dan pepaya yang sudah dihaluskan. Kemudian tambahkan sedikit susu, oleskan pada rambut anda. Setelah merata biarkan selama 30 menit saja. Bilas rambut anda sampai bersih.

Bahan Kondisioner dari Telur

Melembutkan rambut menggunakan telur sangatlah bagus, apalagi telur ini bahan alami yang mengandung banyak khasiat bagi rambut.

Kondisioner rambut bermacam-macam namun untuk yang lebih alami menggunakan telur ini. Hanya cukup dioleskan pada rambut dan diamkan selama 30 menit, kemudian bilas rambut anda menggunakan air dingin serta beri shampo agar bau telur yang menyengat itu hilang.

Bilas rambut dengan air lemon

Air lemon ini pasti mudah didapatkan bukan. Air lemon yang dapat membuat rambut sehat dan berkilau maka dari itu lemon ini sering digunakan untuk produk shampo yang mungkin biasa anda gunakan. Cara perawatan terhadap rambut lurus sama dengan yang lain oleskan pada rambut anda, kemudian tunggu rambut sampai kering. Bilas sampai bersih jangan lupa selalu menggunakan shampo.

Minyak zaitun

Perawatan untuk minyak zaitu ini sangat mudah, yaitu dengan cara dioleskan pada rambut setelah itu diamkan selama 30-45 menit saja. Kemudian bilas rambut dengan shampo hingga bersih. Perawatan untuk rambut lurus alami diatas dapat anda lakukan di rumah dengan baik. 

Perawatan pada rambut lebih aman jika menggunakan bahan-bahan yang alami Karena akan menghindarkan dari resiko yang lebih parah lagi. Terima kasih banyak sudah menyempatkan waktu utnuk membaca artikel cara membuat rambut lurus secara alami. Semoga selalu bermanfaat bagi perawatan rambut anda. 

0 komentar:

Posting Komentar