Rabu, 11 Juni 2014

Tips Membuat Desain Kamar Minimalis Sederhana

By
Mendesain kamar dengan seindah mungkin dan senyaman mungkin  merupakan suatu keinginan bagi setiap orang, khususnya untuk kamar tidur. Bagaimanapun juga, kamar tidur merupakan tempat yang sangat penting untuk melepas penat setelah seharian kita bekerja atau beraktivitas, sehingga perlu membutuhkan tempat istirahat yang nyaman. 

Selain itu, kamar tidur juga memiliki pengaruh yang besar terhadap mood seseorang yang mana dengan memiliki tidur yang berkualitas, maka mood orang tersebut akan semakin baik. Dan salah satu caranya adalah dengan melakukan desain kamar minimalis sederhana. Adapun beberapa tips yang perlu Anda perhatikan untuk membuat desain kamar minimalis sederhana, antara lain :

Tips Membuat Desain Kamar Minimalis Sederhana
 Tempat Tidur

Usahakan tempat tidur dibuat merapat ke dinding, maka Anda bisa menempatkan meja di sebelah tempat tidur. Jika Anda hanya menggunakan kasur sebagai tempat tidur Anda, sebaiknya gunakan kasur busa atau spring bed agar mudah untuk dibersihkan dan dilipat. Setelah mendapatkan posisi tempat tidur yang nyaman, untuk selanjutnya Anda bisa meletakkan perabotan lain yang ukurannya tidak terlalu besar sesuai dengan kebiasaan Anda didalam kamar.

Lemari Pakaian

Usahakan menggunakan lemari dengan lebar kira-kira 40 cm. Hal tersebut berguna untuk menghemat ruangan kamar Anda. Gunakan lemari tersebut untuk menyimpan pakaian atau barang lain yang diperlukan. Oleh karena itu, usahakan jangan menggunakan lemari dengan ukuran besar yang bisa membuat kamar Anda terlihat sempit.

Meja Rias Kecil

Keberadaan meja rias di kamar juga penting, terlebih jika penghuninya seorang perempuan. Meja rias sendiri tidak harus berukuran besar, yang penting Anda bisa merias diri secukupnya saja. Usahakan meletakkan meja rias disamping lemari pakaian. Pengaturan posisi meja rias dan lemari ini bertujuan mempermudah Anda untuk beraktivitas di pagi hari.

Warna Cat Kamar

Warna cat pada kamar Anda cukup berpengaruh terhadap kesan luas atau sempit yang ditampilkan dari kamar Anda yang kecil. Cobalah untuk menyamakan warna kusen dengan warna dinding kamar guna memberi kesan yang lebih luas pada kamar Anda. Usahakan untuk menghindari penggunaan 2 warna yang kontras dan mencolok. 

Tema Kamar

Tentukan tema yang akan digunakan pada kamar Anda, yang tentunya sesuai dengan tema atau tokoh favorit Anda. Tujuannya adalah untuk membuat Anda merasa betah berada didalam kamar dan mempunyai tidur yang berkualitas, sehingga mood Anda pun juga bisa menjadi semakin baik.


Barang Bekas

Singkirkan barang-barang bekas di kamar Anda, kalau perlu buang barang bekas yang tidak dipakai tersebut. Penyimpanan barang bekas dengan jumlah banyak akan membuat kamar Anda terlihat semakin berantakan dan kotor, sehingga membuat Anda tidak betah untuk berada didalam kamar serta membuat tidur Anda tidak nyaman.

Tips Membuat Desain Kamar Minimalis Sederhana

Jendela Kamar

Anda dapat memberikan jendela pada kamar tidur Anda dengan ukuran yang besar guna melancarkan sirkulasi udara dan masuknya cahaya matahari ke dalam kamar Anda. Selain itu, pemberian jendela yang besar membuat suasana kamar Anda menjadi enak dipandang, sehingga Anda bisa tidur dengan nyaman.

Lemari Buku

Sebaiknya pilih lemari buku yang bisa digantung agar tidak memakan banyak tempat. Anda bisa meletakkan lemari buku tersebut diatas meja Anda dengan cara digantung, atau bisa juga pasang kotak penyimpanan dengan ukuran kecil kemudian gantungkan di tembok atas tempat tidur Anda. Selain untuk menyimpan buku, kotak penyimpanan tersebut juga bisa menambah suasana kamar Anda menjadi lebih indah dan nyaman.

Itulah pembahasan mengenai Tips Membuat Desain Kamar Minimalis Sederhana yang bisa Anda terapkan dirumah. Semoga artikelnya bermanfaat. Amiin.

0 komentar:

Posting Komentar