Jumat, 06 Juni 2014

Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Bahan Alami

By
Apa ada masalah dengan rambut anda sehingga kurang percaya diri saat rambut terurai? Memang akan membuat semua orang bingung jika rambut bermasalah, dan masalah rambut sangat bermacam-macam jenisnya, ada rambut yang rontok, dan rambut yang berketombe. Karena rambut merupakan mahkota terindah bagi kaum wanita. 

Permasalahan rambut yang paling sering terjadi yaitu masalah rambut rontok. Sebenarnya rambut rontok ini sangat lumrah namun jika rontoknya terlalu berlebihan dan tidak kunjung selesai maka perlu diatasi untuk masalah rambut rontok ini. Berikut beberapa Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Bahan Alami:

Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Bahan Alami

Menggunakan Hot oil

Rambut rontok dapat dikurang dengan cara memijat kepala dengan menggunakan hot oil yang terbat dari bahan herbal. Pemijatan ini bertujuan untuk menghilngkan rambut rusak serta dapat memberikan nutrisi yang tepat untuk mengatasi masalah rambut anda.

Mengatasi rontok dengan Minyak kemiri

Rontoknya rambut sangat beragam asalnya. Untuk menangani masalah rambut rontok yang berasal dari akar rambut menggunakan minyak kemiri. Kandungan yang terdapat pada minyak kemiri yaitu protein dan mineral yang baik untuk rambut. Selain mengatasi rambut rontok, minyak kemiri ini berguna untuk menguatkan akar rambut yang bermasalah. Pemaikaiannya cukup mudah yaitu dengan cara mengoleskan pada kulit rambut secara merata. Pijat secara perlahan-lahan dan diamkan selama 1 jam. Kemudian keramslah seperti biasanya dan lakukan perawatan seminggu sekali untuk menghasilkan rambut yang sehat.

Khasiat Ekstrak kelapa untuk rambut rontok

Kelapa ini mengandung banyak manfaat untuk menutrisi rambut anda. Ekstrak ini yang berasal dari minyak kelapa dan santan sangat bermanfaat membuat rambut anda menjadi kuat dan lebih lembut tentunya.

Manfaat Gel lidah buaya untuk rambt

Daging lidah buaya ini memang sering digunakan banyak orang untuk selalu merawat rambut. Perawatan rambut secara alami ini dapat menggunakan lidah buaya. Lidah buaya ini dapat diolah atau langsung digunakan juga baik. Cara penggunaan tanpa diolah yaitu ambil satu batang lidah buaya kemudian kupas kulitnya. Lendir yang terdapat pada lidah buaya langsung anda oleskan ke rambut anda secara merata. Setelah itu diamkan rambut anda. Jangan lupa bilas rambut anda agar dapat terlihat hasilnya.

Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Bahan Alami
Mengkonsumsi susu

Susu kaya akan kalsium, protein serta citamin D yang bagus untuk membantu menyerap kalsium di dalam tubuh. Sebagian besar rambut terdiri dari protein sehingga dianjurkan untuk mengkonsumsi yang mengandung banyak kalsium dan protein.

Kegunaan Daun seledri untuk rambut

Daun seledri ini baik untuk perawatan rambut anda yang rontok. Karena seledri ini berfungsi untuk menyegarkan kulit kepala dan membuat rambut tumbuh sehat. Caranya sangat mudah cukup siapkan daunseledri 8-10 batang seledri yang sudah dihaluskan. Sebelumnya rambut dikeramasi terlebih dahulu. Kemudian dioleskan seledri ke bagian kulit kepala secara merata dan bungkus rambut anda dengan topi plastik kurang lebih 1 jam. Setelah 1 jam bilas rambut anda sampai bersih.

Merawat rambut dengan minyak zaitun

Minyak zaitu dapat memperkuat akar rambut yang mudah rontok. Pemakaiannya cukup dioleskan secara merata ke rambut atau kulit kepala. Anda dapat melakukan perawatan ini 1 kali seminggu.

Semoga dengan membaca artikel cepat saji tentang cara mengatasi rambut rontok dengan bahan alami,  bisa mempermudah dan mengatasi masalah rambut Anda. Apalagi untuk anda yang waktunya hanya terbatas di rumah dapat menggunakan cara ini. Perawatan rambut, baik untuk rambut sehat maupun rambut bermasalah membuat kita harus tetap memperhatikan kesehatannya. Lakukan perawatan ini secara rutin agar mendapatkan hasil rambut yang sehat dan berkilau.

0 komentar:

Posting Komentar