Selasa, 03 Juni 2014

Penyebab Timbulnya Jerawat Yang Harus Diketahui

By
Jerawat adalah penyakit kulit yang timbul karena adanya peradangan pada pori-pori kulit yang dapat menimbulkan tonjolan kecil di pori-pori kulit yang bebentuk oval disertai dengan nanah. Jerawat adalah salah satu tanda kulit tidak sehat.

Dengan adanya jerawat, terutama yang ada pada wajah, akan membuat seseorang minder atau kehilangan rasa percaya dirinya, karena jerawat mengganggu penampilan. Oleh sebab itu, agar wajah kita tidak berjerawat, harus mengetahui terlebih dahulu penyebab jerawat. Adapun beberapa penyebab timbulnya jerawat: 

Minyak berlebih

kandungan minyak berlebih pada kulit dapat memacu terjadinya timbul jerawat khususnya dibagian wajah dikarenakan wajah sering terkena polusi dan paling sering kontak dengan udara kotor di sekitar, penyebab terjadinya karena pori-pori kulit tertutup kotoran dan minyak becampur dengan bakteri yang dapat menimbulkan jerawat, kebersihan kulit di harapkan untuk mencegah timbulnya jerawat.

Sel-sel kulit mati

Sel-sel kulit mati yang bercampur dengan minyak berlebih juga dapat menimbulkan timbulnya jerawat pada kulit karena terjadi penumpukan kotoran pada jaringan kulit tersebut yang becampur menjadi satu sehingga terjadi penyumbatan pada pori-pori kulit.

Kosmetik

Bahan dari kosmetik juga bisa menimbulkan timbulnya jerawat ini dikarenakan adanya bahan miyak pada kosmetik tersebut sehingga dapat menyumbat pada pori-pori kulit

Obat-obatan

Obat-obatan juga bisa menimbulkan timbulnya jerawat dikarenakan dapat menurunkan daya tahan tubuh sehingga berpotensi meningkatkan timbulnya jerwat oleh bakteri pathogen yang meningkat.

Stres

Kondisi stes juga bisa menumbulkan timbulnya jerawat ini dikarenakan apabila orang mengalami mengalami stress cenderung mengosumsi makanan yang banyak mengandung lemak dan kolesterol serta makanan manis yg bepotensi menimbulkan jerawat.

Telepon genggam

Selalu bersihkan permukaan telepon genggam anda dengan bersih karena di permukaan telepon genggam mampu menimbulkan timbulnya jerawat, usahakan apabila ketika melakukan aktifitas menelpon tidak menempelkan pipi ke permukaan telefon genggam anda.

Kebersihan kulit sangat diharapkan agar terhindar dari penyakit kulit atau infeksi kulit lainya, pakailah produk pembersih kulit yang mengandung bahan yg dapat membunuh kuman atau bakteri, apabila terjadi peradangan kulit atau infeksi kulit yang terus-menerus segeralah konsultasi ke dokter kulit, hindari pemakaian produk kosmetik yang tidak tedaftar di BPOM karena dalam kandungan kosmetik tersebut banyak bahan yang tidak di perlukan oleh kulit, jangan sampai penyakit kulit menutupi kepercayaan diri anda.  

Apabila tips di atas kurang berpengaruh dalam mengatasi jerawat, ada baiknya jika anda konsultasi dengan dokter kulit atau Anda bisa membaca mengenai Cara Merawat Wajah Agara Terbebas dari Jerawat. Terimakasih semoga bermanfaat.


0 komentar:

Posting Komentar