Selasa, 03 Juni 2014

Cara Merawat Wajah Agar Terbebas Dari Jerawat

By
Apakah Anda pernah berjerawat? Tentunya pernah kan? Biasanya timbul jerawat disebabkan kulit yang kurang terawat dan kurang menjaga kebersihan wajah, jerawat diakibatkan oleh kotoran yang masuk di pori-pori kulit seperti debu dan asap dari kendaraan bermotor. Namun yang menjadi pertanyaan bagaimana cara merawat wajah agar terbebas dari jerawat?

Wajah sangatlah penting untuk dijaga kebersihannya, karena wajah sangat berpengaruh pada penampilan anda, setiap orang ingin menginginkan wajah yang bersih, lembut dan terbebas dari jerawat, tapi setiap manusia pasti punya tipe kulit yang berbeda dan perawatannya pun juga berbeda. Ada yang mempunyai karakter kulit yang cenderung normal, ada yang mempunyai karakter kulit yang cenderung berminyak, dan ada juga yang mempunyai kulit yang cenderung kering atau sensitif.

Tips Kesehatan
Disini akan dibahas langkah-langkah bagaimana cara membersihkan wajah dengan tipe kulit yang berbeda agar terbebas dari jerawat.

Kulit yang cenderung normal

untuk tipe kulit yang cenderung normal perawatannya tidaklah terlalu sulit, cukup dengan air hangat dan pembersih muka atau memakai masker wajah untuk peremajaan pada kulit.

Kulit yang cenderung berminyak

untuk tipe kulit yang cenderung berminyak perawatannya sedikit berbeda, usahakan carilah pembersih yang khusus untuk tipe wajah yang berminyak karena wajah berminyak cenderung berjerawat. Diusahakan untuk tidak tidur dengan wajah yang masih ada bekas rias ato bedak yang menutupi pori-pori pada kulit, karena bisa menyebabkan timbulnya jerawat.

Kulit yang cenderung kering

untuk tipe kulit yang cenderung kering perawatannya juga sedikit berbeda, usahakan carilah pembersih yang mengandung susu, karena kandungan susu dalam pembersih dapat melembabkan kulit, hindarilah produk-produk yang mengandung alcohol, karena bukan membersihkan malah dapat menyebabkan iritasi pada kulit.

Demikianlah penjelasan singkat tentang bagaimana cara merawat wajah agar bebas dari jerawat.Semoga bermanfaat untuk anda dan orang-orang di sekitar anda. Selalu jaga terus kebersihan wajah anda karena wajah sangat berpengaruh pada penampilan anda. Bila cara di atas tidak berpengaruh pada wajah anda, ada baiknya jika anda konsultasi dengan dokter ahli. Terimakasih semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar