Kamis, 05 Juni 2014

Tips Membuat Desain Dapur Minimalis Sederhana

By
Mendesain dapur dengan seindah mungkin dan senyaman mungkin  merupakan suatu keinginan bagi setiap orang. Bagaimanapun juga, dapur merupakan tempat yang sangat penting untuk memasak makanan dan menyimpan bahan makanan sehari-hari, sehingga perlu membutuhkan dapur yang nyaman dan indah. Selain itu, dapur juga memiliki pengaruh yang besar terhadap mood seseorang yang mana dengan memiliki dapur yang nyaman, maka mood orang tersebut akan semakin baik dalam memasak. Dan salah satu caranya adalah dengan melakukan desain dapur minimalis sederhana.

Desain dapur minimalis sederhana merupakan salah satu desain dapur yang banyak diminati orang belakangan ini. Dengan dapur yang tidak terlalu luas, Anda bisa membuat menjadi dapur yang rapi. Hal itu tentu saja membutuhkan desain dan penataan yang baik, sehingga dapur yang terkenal sebagai tempat yang kotor menjadi tempat yang bersih Adapun beberapa tips untuk membuat desain dapur minimalis sederhana yang perlu Anda perhatikan, antara lain :

Tips Membuat Desain Dapur Minimalis Sederhana


Bagaimana Agar Dapur Terlihat Luas

Hal pertama untuk mendesain dapur kecil adalah bagaimana caranya agar dapur tersebut terlihat lebih luas. Untuk membuat dapur agar terlihat lebih luas, Anda bisa menerapkan trik umum dalam membuat dapur agar tampak lebih luas. Anda bisa menggunakan warna cerah dan menjaga ruangan dengan satu nada, khususnya untuk langit-langit, dinding dan lantai. Anda juga bisa menambahkan kaca untuk langit-langit pada dapur Anda guna menambahkan pemandangan yang indah dan nyaman. 

Pemasangan Jendela

Untuk membuat dapur terlihat lebih besar, Anda bisa memasang jendela yang besar. Jendela yang besar akan memungkinkan Anda untuk melihat tampilan diluar, sehingga Anda bisa merasa nyaman dan tidak mengalami kejenuhan pada saat berada di dapur sendirian. Usahakan gunakan bingkai bergaya pada jendela Anda. Untuk membuatnya tampak lebih lebar, Anda bisa menggunakan ubin diagonal guna menciptakan efek ilusi pada dapur Anda. Jendela memiliki fungsi sebagai ventilasi udara dan cahaya, yang dapat menjadikan dapur lebih sehat suasananya.

Penggunaan Peralatan Kecil Tapi Kompak

Menggunakan peralatan kecil tapi kompak pada dapur kecil Anda adalah alternatif lain untuk membuat desain dapur minimalis sederhana. Sebaiknya Anda memilih kulkas dengan kedalaman 24 inci. Selain itu, gunakan juga microwave yang bisa digantung dibawah lemari Anda. Hal ini akan membuat ruangan terlihat lebih sederhana dan memberikan banyak ruang pada dapur Anda. Penggunaan unit gloss juga akan membuat dapur Anda menjadi futuristik dan terlihat lebih luas. 

Penyediaan Alat Penting di Dapur

Apabila Anda hanya memungkinkan menggunakan wastafel kecil di dapur Anda, pilihlah wastafel lebih kedalam. Jangan lupa gunakan juga counter tinggi dan mendalam. Hal ini berguna untuk pengakomodasian peralatan Anda. Usahakan juga menggunakan ruang vertikal pada dapur Anda guna menciptakan ruang kerja lebih banyak secara efisien. Peralatan lain yang harus tersedia dalam dapur adalah rak tempat menyimpan peralatan makan, terutama piring, sendok dan gelas. Pilihlah rak yang sesuai dengan warna dapur Anda dan tentunya yang terbuat dari bahan anti karat.

Penyediaan Rak Pot

Anda bisa mendapatkan ruang lebih banyak dengan menggantungkan panci dan wajan di rak pot Anda. Hal ini akan membebaskan lemari Anda dan memberi Anda lebih banyak ruang. Melengkapi dapur dengan Hanging up  juga bisa membuat dapur Anda menjadi lebih mempesona dan indah didalamnya.

Itulah pembahasan mengenai Tips Membuat Desain Dapur Minimalis Sederhana yang perlu Anda perhatikan. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar