Selasa, 10 Juni 2014

Cara Menghemat Biaya Renovasi Rumah

By
Merenovasi rumah dengan biaya yang murah tentunya sangat diminati bagi kebanyakan orang. Setiap orang pasti menginginkan agar rumah mereka menjadi bagus dan nyaman. Dan salah satu untuk membuat rumah menjadi bagus dan nyaman, maka perlu adanya tindakan yang disebut renovasi. Untuk merenovasi rumah agar bagus tidak harus mengeluarkan biaya yang mahal. 

Biaya yang murah juga bisa membuat rumah kita menjadi indah. Oleh karena itu, untuk merenovasi rumah dengan pengeluaran biaya yang sedikit, maka kita harus mengetahui cara menghemat pengeluaran untuk biaya renovasi rumah tersebut. Adapun beberapa cara untuk menghemat biaya renovasi rumah agar menjadi murah, antara lain :

Tentukan Konsep Tentang Renovasi Rumah Dengan Matang

Pada tahap ini, kita harus menentukan bagian rumah mana saja yang perlu diperbaiki. Bagaimana desainnya, apakah ingin tetap menggunakan material yang lama apa material yang baru. Perlu diketahui, apabila kita menggunakan material yang lama, maka pembongkarannya harus hati-hati. Penentuan desain sangatlah penting, kenapa? Karena apabila desain tidak sesuai dengan yang kita inginkan, maka harus membongkarnya lagi. Dan pembongkaran tersebut jelas membutuhkan biaya yang lebih banyak.

Tentukan Bahan Bangunan Dan Kualitas Material Yang Akan Digunakan

Penggunaan bahan material harus sesuai dengan dana yang Anda punya. Gunakan bahan material dengan kualitas yang sedang apabila Anda mempunyai dana yang terbatas. Apabila Anda pintar dalam memilih, banyak barang bekas yang kualitasnya masih bagus. Untuk keramik lantai, kayu-kayu dan cat interior, lebih baik gunakan bahan dengan kualitas sedang saja. Keramik dengan kualitas sedang apabila dipasang dengan baik, maka akan terlihat bagus. Sedangkan untuk fondasi rumah, pipa air yang ditanam, struktur rumah dan rangka atap, gunakan bahan dengan kualitas yang baik guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kebocoran dan kerusakan. Untu menangani kebocoran dan kerusakan tersebut, maka kita harus membongkarnya lagi. Dan pembongkaran tersebut jelas membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Menghilangkan Satu Bagian Dari Kegiatan Renovasi Rumah

Maksudnya adalah kita tidak melakukan satu bagian pekerjaan renovasi rumah, sehingga akan membuat waktu lebih efisien dan menghemat biaya. Contohnya seperti tembok tidak perlu diplester guna menciptakan suasana tembok yang alami. Selain itu, juga bisa dengan cara mengecat tembok tanpa di plamur.

Pilih Cara Pembayaran Yang Tepat

Biasanya, cara pembayaran ada 2 macam, yaitu : borongan dan harian. Apabila Anda sudah mengetahui apa yang akan diperbaiki dan menentukan konsep dengan matang, sebaiknya lakukan pembayaran secara borongan. Tetapi apabila Anda belum menentukan konsep dengan matang, sebaiknya lakukan pembayaran secara harian.

Pilih Waktu Yang Tepat Untuk Merenovasi Rumah

Untuk melakukan kegiatan renovasi rumah, sebaiknya jangan dilakukan pada saat musim hujan, karena akan membuat tukang merasa kesulitan dalam mengerjakan renovasi rumah tersebut. Selain itu, untuk bahan renovasi yang digunakan diluar rumah akan membuat sulit kering serta bisa mengalami kerusakan. Hal tersebut bisa membuat kita mengeluarkan biaya lagi untuk mengatasinya.

Pilihlah Tukang Yang Ahli Dalam Bidangnya

Pemilihan tukang yang ahli dalam bidangnya bisa membantu kita dalam hal pengaturan keuangan dan waktu. Tukang yang ahli dalam bidangnya dapat menghemat waktu maupun biaya yang kita keluarkan.
Itulah pembahasan mengenai Cara Menghemat Biaya Renovasi Rumah yang perlu Anda perhatikan. Semoga bermanfaat. Amiin.


0 komentar:

Posting Komentar